Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2019 : Pameran Terbesar di Sumatera Utara

Admin - 2019-02-02

Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) kembali hadir di tahun 2019. Mengusung tema 'PRSU Lebih Keren', acara berupa gabungan dari pameran, rekreasi, dan hiburan yang akan digelar pada tanggal 8 Maret – 8 April 2019 di di Area PRSU Jl. Gatot Subroto Medan. Acara tahunan kebanggaan masyarakat Sumatera Utara ini merupakan perayaan yang ke-48  sejak tahun 1972.

Hal sesuai yang disampaikan Muhammad Fery Budiman Sumbayak dan Achmad Satya Dharma selaku promotor pada sesi media gathering di sebuah Café di Jl Wahid Hasyim, Selasa (15/1/2019)

Dikatakan Fery, pemilihan tanggal gelaran PRSU tahun ini sengaja dipercepat karena bertepatan dengan pesta demokrasi yang jatuh pada bulan April mendatang.

"Jadi setelah kita pikirkan bersama stakeholders, akhirnya kita mulai pada 8 Maret dan berakhir di 8 April karena alasan Pemilu, jadi maju ke 8 Maret - 8 April," ujar Fery.

Dharma juga menambahkan, gelaran PRSU ini juga sekaligus memperingati hari jadi Provinsi Sumatera Utara yang ke-71 pada tanggal 15 April 2019.

"PRSU ini juga sekaligus memperingati hari jadi ke 71 Sumatera Utara tanggal 15 April," tambah Dharma.

Tema yang diangkat menurut Fery, juga mengambil dari semangat 'Sumut Bermartabat' dimana, PRSU kali ini akan menggali lebih dalam mengenai kekayaan budaya Sumatera Utara yang dipadukan dengan kekinian.

"Kita mengambil semangat dari Sumut Bermartabat, kita coba gali, kekayaan etnis asli dengan kekinian," tegas Fery.

Uniknya, ditambahkan Fery, PRSU 2019 akan memberi spot khusus bagi kabupaten/kota yang ingin kearifan dan talent asli lokal masing-masing kabupaten/kota untuk unjuk gigi.

PRSU 2019 akan diisi oleh berbagai pameran dari kabupaten/kota, BUMN, swasta, dan UKM. Selain itu, dikatakan Dharma, akan banyak hiburan menarik yang akan diisi oleh artis ibukota maupun lokal setiap hari dan minggunya.

Ditanya siapa saja artis yang akan mengisi, Dharma masih merahasiakannya. Namun ia menjelaskan bahwa pengisi hiburan kali ini sangat dekat dengan anak kekinian.

"Kalau artisnya siapa saja, tunggu pengumuman resmi kita di Instagram @prsu2019official . Tapi yang jelas, artis pasti kekinian banget," ujar Dharma.

Ditambahkan Dharma, saat ini penyelenggara sudah melakukan penjualan tiket PRSU 2019. Untuk tiket terusan yang berlaku 32 hari, penyelenggara menjual dengan harga Rp200.000 per tiket berlaku untuk satu orang. 

Serunya, saat ini penyelenggara sedang memberlakukan early bird sehingga harga tiket mengalami potongan harga. Untuk info lebih jelas mengenai pembelian tiket, yuk lihat dan follow instagram @prsu2019official ya.

 

Source:  imaji.live

                 pedomanwisata.com

.