Underpass di Jalan Brigjen Katamso

Admin - 2017-09-05

Underpass di Jalan Brigjen Katamso, Medan, saat ini sedang dalam pengerjaan. Jalan bawah tanah ini diharapkan dapat mengurai kemacetan di salah satu jalan utama Kota Medan itu. Proyek yang sudah dimulai sejak tahun 2016 ini sempat terkendala karena banyaknya utilitas yang harus dipindahkan di sekitar lahan proyek.

Banyak yang penasaran dengan proyek yang sering juga disebut Underpass Titi Kuning ini. Akun Instagram aan.sp, Kamis (24/8/2017), mengunggah gambar konstruksi underpass yang disebut pertama di Sumatera Utara itu. 

Gambar yang langsung diunggah ulang oleh akun @medantrending ini langsung mendapat banyak tanggapan.

Banyak yang ragu underpass ini tidak akan memuaskan. ekabrata: Mirip underpass d bali. al_fian20: Mending fly over kLo underpass takutnya banjir wkwka dataran biasa aja bnjir apLagi underpass yg agak rendah as.l108: Ekspetasi tidak sesuai realita

Underpass Titi Kuning ditargetkan selesai tahun 2018. Pembangunan underpass ini cukup berdampak karena memangkas 306 pohon berbagai jenis, mencopot lampu penerangan jalan sebanyak 42 unit, baliho 32 unit, tiang telepon 129 unit, dan tiang listrik 42 unit. 

Wakil Wali Kota Medan Akyar Nasution beberapa waktu lalu mengatakan, nantinya ada tujuh underpass dan flyover di Kota Medan. Tiga di antaranya telah dibangun, yakni Simpang Brayan, Jamin Ginting, dan Amplas. Satu underpass yakni di Titi Kuning sedang tahap pembangunan. Tiga flyover rencananya akan dibangun di Pondok Kelapa, Kampung Lalang, dan Aksara.

source : http://medan.tribunnews.com/medan-terkini

.